Apa Itu Serangan Jantung ?


Serangan jantung,- Siapa yang tak tau menenai penyakit yang satu ini ?, penyakit ini sangatlah menakutkan, karena tanpa adanya gejala-gejala yang begitu nampak  penyakit ini menjadi pengintai bagi semua warga dunia inilah penyakit serangan jantung.


Serangan jantung, juga disebut infark miokard akut, terjadi ketika aliran darah ke jantung sebagian atau seluruhnya diblokir, yang mengakibatkan kematian jaringan jantung. Serangan jantung adalah keadaan darurat medis yang dapat menyebabkan kerusakan otak dan kematian dalam beberapa menit. Penyakit kardiovaskular (juga disebut penyakit jantung, atherosclerosis, atau penyakit arteri koroner), diabetes, obesitas, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi, meningkatkan risiko serangan jantung.
Siapapun yang mengalami atau tanda-tanda peringatan serangan jantung dan saksi gejala, seperti meremas nyeri atau tekanan di dada atau nyeri dada yang menyebar ke bahu, lengan, atau rahang, harus mencari perhatian medis segera. Perawatan medis yang segera dapat meningkatkan kemungkinan untuk pemulihan dan kelangsungan hidup setelah serangan jantung.


Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk pasien serangan jantung dan keluarga mereka dan pengasuh untuk bertanya tentang serangan jantung dan pengobatan serangan jantung. Cetak halaman ini, periksa dari pertanyaan yang ingin dijawab, dan mengambil dengan Anda untuk janji dokter Anda berikutnya. Semakin banyak informasi yang Anda miliki tentang serangan jantung, semakin mudah untuk membuat keputusan medis yang penting.



Pertanyaan untuk Dokter tentang Serangan Jantung


  • Apa yang membuat Anda menduga bahwa saya atau anggota keluarga saya telah mengalami serangan jantung?
  • Apakah kondisi saya atau anggota keluarga saya stabil? Jika tidak, apa jenis pengobatan serangan jantung awal yang Anda rekomendasikan?
  • Apa manfaat, risiko dan kemungkinan komplikasi yang terkait dengan obat tersebut dan / atau prosedur?
  • Jenis pemeriksaan dan tes apa yang akan dilakukan untuk mengevaluasi keparahan kondisi?
  • Apa tes serangan jantung ini melibatkan?
  • Apa manfaat, risiko, efek samping, dan komplikasi yang mungkin terkait dengan tes ini?
  • Seberapa cepat Anda berharap untuk memiliki hasil tes?
  • Apa hasil tes menunjukkan?
  • Apa beratnya saya atau kondisi anggota keluarga saya?
  • Bagaimana kondisi saya atau anggota keluarga saya dipantau pada saat ini?
  • Apa yang dimaksud dengan unit perawatan jantung (CCU)?
  • Seberapa tinggi risiko saya atau anggota keluarga saya untuk serangan jantung atau komplikasi lain?
  • Bagaimana risiko ini bisa dikurangi?
  • Siapa yang akan menjadi anggota saya atau tim kesehatan anggota keluarga saya? Nama spesialis (s):
  • Bagaimana cara menghubungi dokter spesialis ini? Nomor telepon (s) untuk memanggil:
Pertanyaan untuk Dokter  tentang pengobatan Serangan Jantung 

  • Apa jenis pengobatan serangan jantung yang Anda rekomendasikan?
  • Mengapa Anda merekomendasikan obat ini dan / atau prosedur?
  • Apa manfaat, risiko, efek samping, dan komplikasi yang mungkin terkait dengan perawatan serangan jantung ini?
  • Mungkin kateterisasi koroner dan / atau angioplasti koroner transluminal perkutan primer (PTCA) dilakukan? Mengapa atau mengapa tidak?
  • Apa yang harus saya lakukan jika saya atau anggota keluarga saya mengembangkan (s) gejala tambahan atau pengalaman (s) efek samping yang parah? Nomor telepon untuk menghubungi:
  • Apa yang mungkin pemulihan serangan jantung, menindaklanjuti, dan melibatkan rehabilitasi?
  • Bagaimana perawatan tindak lanjut dikelola? Pertemuan berikutnya: Tanggal: Waktu:
  • Apakah Anda berharap bahwa saya atau anggota keluarga saya akan dapat kembali ke aktivitas normal, termasuk aktivitas seksual, setelah serangan jantung? Jika demikian, kapan? Pembatasan: Tanggal untuk melanjutkan kegiatan normal:
  • Mungkin layanan rehabilitasi jantung diperlukan? Jika demikian, apa yang mungkin rehabilitasi setelah serangan jantung melibatkan? Nama praktek (s) / terapis (s): Nomor telepon (s) untuk memanggil:
  • Apakah Anda merekomendasikan bahwa saya atau anggota keluarga saya mengikuti diet khusus atau rencana latihan setelah serangan jantung? Mengapa atau mengapa tidak?
  • Jika demikian, siapa yang akan memberikan informasi tentang diet, olahraga, dan aspek lain dari perawatan lanjutan? Nama spesialis: Nomor telepon untuk memanggil:
  • Dapatkah Anda merekomendasikan sumber untuk informasi tambahan tentang perawatan setelah serangan jantung?
  • Apa tanda-tanda peringatan komplikasi serangan jantung?
  • Apa yang harus saya lakukan jika saya atau anggota keluarga saya mengalami gejala-gejala tersebut? Nomor telepon untuk menghubungi:
  • Apa jenis bantuan di rumah mungkin saya atau anggota keluarga saya butuhkan?
  • Bagaimana cara mengatur layanan ini?
  • Yang pengobatan jangka panjang serangan jantung (s) yang Anda rekomendasikan?
  • Apa manfaat, risiko, dan efek samping yang mungkin terkait dengan obat serangan jantung ini?
  • Apa yang harus saya lakukan jika efek samping yang serius mengembangkan? Nomor telepon untuk menghubungi:
  • Berapa lama mungkin obat ini diperlukan?
  • Tolong rekomendasikan kelompok pendukung lokal atau online untuk pasien serangan jantung dan keluarga mereka dan pengasuh?
  • Dapatkah Anda merekomendasikan sumber daya tambahan untuk informasi serangan jantung?
  • Apakah Anda merekomendasikan partisipasi dalam percobaan klinis untuk pasien serangan jantung? Mengapa atau mengapa tidak?

0 Response to "Apa Itu Serangan Jantung ?"

Post a Comment

Berkomentarlah layaknya seorang Blogger Profesional, Jangan sekedar meninggalkan jejak saja. komentar yang baik akan membangun ke seksesan dari Blog tersebut. Mari Budayakan Berkomentar Yang Relevan