Strategi Pekerjaan Agar Terbebas dari Lembur

lembur kerja dan cara mengatasinya

Mayoritas pekerjaan setiap kantor maupun intansi setiap harinya ialah delapan jam, namun kenapa selalu saja ada karyawannya yang lembur hingga larut malam, kemungkinan terbesarnya ialah kurangnya kemampuan karyawan tersebut dalam mengatur jam kerja. nah agar kita terbebas dari yang namanya lembur, coba dan terapkan cara-cara di bawah ini. kita tidak akan pernah tau jika tidak mencoba. anda perlu strategi agar pekerjaan anda efektif selama delapan jam ke depan. inilah strategi tersebut

Penjadwalan Pekerjaan

Di pagi hari tatkala anda mulai aktif di kantor hal utama yang harus anda lakukan ialah membuat jadwal pekerjaan selama delapan jam kedepan dengan konsekuensi waktu pengerjaan yang telah di tetapkan pula. penjadwalan ini mampu mengatasi masalah agar anda terbebas dari lembur. sehingga anda dapat selesai tepat waktu dan istirahat kerumah sesuai waktu yang telah di jadwalkan pula.

Berhenti Untuk Menunda

Setiap orang memiliki sifat yang berbeda-beda dan jika sifat anda ialah sifat penunda maka jangan harap pekerjaan anda tepat waktu, namun sebaliknya jika jiwa anda adalah jiwa pekerja maka sifat berhenti menunda ini bakalan di hindari karena dai tau apa akibatnya menunda pekerjaan tersebut, faktor menunda pekerjaan ialah tidak adanya solusi ketika kita mengalami kendala atau masalah dengan pekerjaan kita, itulah mengapa banyak orang menunda pekerjaan mereka, padahal jika di tilik lebih dalam solusi penyelesaian pekerjaan itu selalu ada tinggal bagaimana cara kita menemukan solusi tersebut.  solusi untuk menghindari penundaan ini ialah buatlah penyemangat untuk diri sendiri "Aku harus bisa, orang lain saja bisa masa aku tidak"  atau kata kata yang lebih bijak lagi.

Hindari Bermain Ponsel di Jam Kerja

Saat ini banyak sekali karyawan yang tak bisa lepas dengan ponsel yang ia miliki entah sudah kebiasaan atau hal-hal yang lainnya saya juga tidak tau. ponsel mampu mempengaruhi produktivitas pekerjaan kita itu sudah terbukti oleh karenanya, anda harus pintar-pintar menyesuakan kapan harus menggunakan ponsel dan kapan harus mematikannya, jika produktivitas pekerjaan anda menurun sudah dapat di pastikan anda harus berhadapan dengan jam tambahan kerja atau lembur.

Ingatlah Jam Istirahat

Biasanya jam istirahat pegawai kantoran ialah di siang hari, nah pada jam istirahat tersebut gunakan dengan sebaik mungkin untuk relaksasi atau refreshing otak, anda bisa menggunakan waktu istirahat anda untuk makan siang atau bisa juga untuk bermain game untuk melepas penat akibat pekerjaan. intinya pada saat istirahat anda harus benar-benar melupakan pekerjaan untuk sejenak dan memfokuskan  untuk menyenagkan diri atau refreshing.

Fokus Pada Apa yang Anda Kerjakan

Fokus juga merupakan kunci dari terbebasnya seseorang dari lembur, oleh karenanya anda harus benar-benar bisa memfokuskan pada pekerjaan yang sedang di hadapi, dengan kata laian begini, jika dalam satu hari anda memiliki 4 laporan yang harus di selesaikan, fokuskan dulu pekerjaan anda ke laporan yang pertama dan abaikan laporan yang ke dua, ke tiga dan ke empat strategi ini di jamin ampuh dan pekerjaan anda bakal selesai tepat pada waktunya.

Demikian Strategi Pekerjaan Agar Terbebas Dari Lembur semoga strategi tersebut mampu mengatasi masalah anda yang sering sekali mengalami lembur di dalam pekerjaan

0 Response to "Strategi Pekerjaan Agar Terbebas dari Lembur"

Post a Comment

Berkomentarlah layaknya seorang Blogger Profesional, Jangan sekedar meninggalkan jejak saja. komentar yang baik akan membangun ke seksesan dari Blog tersebut. Mari Budayakan Berkomentar Yang Relevan